Monas Malam Hari Lebih Romatis

Monas Malam Hari Lebih Romatis


Sam Traveler - Monas malam hari lebih romatis dari pada siang hari untuk di kunjungi bersama pasangan dan keluarga sambil menikmati keindahan kota Jakarta dengan gedung-gedung yang terus tumbuh di sepanjang jalan Sudirman.


Karena pandemi covid 19 yang terus naik turun sehingga pemerintah provinsi DKI Jakarta dan pengelola monumen nasional terus menjaga tempat-tempat umum supaya tidak menjadi tempat penyebaran visur corona termasuk MoNas (Monumen Nasional) ini.


Apakah Monas sudah di buka untuk umum?


Memang monas sudah di buka untuk umum dan boleh di kunjungi oleh traveler yang mau liburan bersama kaluarga dan sahabat sambil menikati indahnya kota Jakarta, tapi sebaiknya cek dulu jadwal dan jam bukanya, supaya tidak salah paham.


Monas Malam Hari Lebih Romatis dan Indah


Saya kemarin ke monas tanpa memperhatikan jam buka, dan berencana untuk menikmati malam di Monas sambil foto-foto bersama keluarga, tapi ternyata monas hanya buka sampai sore hari saja, dan saya harus kecewa karena tidak bisa masuk ke halaman monas.


Monas buka jam berapa?


Ternyata bukan hanya saya saja yang kecewa karena sudah datang ke monas dan parkir kendaraan tapi ternyata sudah tutup, ada cukup banyak rombongan kendaraan pribadi dan bus yang membawa penumpang dari daerah yang mungkin sengaja mau menikmati malam di monas.


Informasi yang saya dapatkan dari petugas yang berjaga di depan pintu gerbang masuk monas, ternyata jadwal monas buka setiap hari selasa sampai hari minggu dari jam 8  pagi sampai jam 4 sore, selanjutnya monas akan di tutup untuk umum.


Foto monas malam hari


Dari pada kecewa karena tidak bisa masuk ke monas, saya coba keliling saja di sekitaran monas dan menuju ke lampu merah putaran air mancur yang dekat dengan gedung Indosat, sambil menimati malam dan suasana kota Jakarta malam hari.


Saya merasa bahwa monas malam hari lebih romantis dan lebih indah, tapi sayang saat ini monas belum bisa di buka sampai malam hari pada saat saya berkunjung tanggal 16 juli 2022 sehingga terpaksa saya harus menikmati liburan kecil di pinggir jalan.


Tapi saya sangat beryukur karena Jakarta sekarang sudah tertata rapi dan semakin Indah, tinggal kita manusianya yang harus mulai menyesuaikan diri dengan kehidupan Jakarta, jangan sampai sampai kita di paksa atau terpaksa, jadilah salah satu dari bagian perubahan kota Jakarta.


Jakarta akan semakin indah dan nyaman jika kita sebagai warganya ikut peran serta, sehingga tidak perlu ragu lagu menggunakan fasilitas yang  berikan oleh pemeritah DKI dengan ikut menjaga dan merawat fasilitas tersebut.


Itulah cerita saja saat berkunjung ke monas saat pandemi masih menyerang seluruh negeri, bagaimana cerita kamu? apakah sama atau kamu berhasil masuk ke dalam monas dan bisa foto-foto di dalam monas? berikan tanggapan melalui form komentar yang saya sedakan dibawah ini ya, Terimakasih.

LihatTutupKomentar