Tiket masuk masjid atta'awun

Tiket masuk masjid atta'awun

Sam traveler - Tiket masuk masjid atta'awun itu gratis tapi kalau traveler membawa kendaraan sendiri baik motor maupun mobil dan parkir di area parkir masjid maka traveler harus membayar parkir sesuai dengan ketentuan.


Karena sudah cukup lama sejak pandemi covid 19 menyerang seluruh dunia, jadi saya dan keluarga tidak pernah liburan ke luar daerah bahkan ke puncak bogor.


Masjid puncak bogor


Setelah ada pengumuman bahwa covod terus menurun dan traveler boleh liburan lavi, jadi langsung saja saya tancap gas menuju puncak untuk melaksanakan sholat syukur di masjid puncak.


Salah satu icon puncak yang paling banyak di kunjungi adalah masjid atta'awun,  hampir semua traveler Jakarta pasti pernah berkunjung ke sana, meskipun hanya sekedar ngopi atau makan mie instant.


Tiket masuk masjid atta'awun


Sampai saat ini tiket masuk masjid atta'awun masih gratis, kecuali bayar pakir kendaraan dan biaya seikhlasnya untuk penitipan barang.


Jangan lupa beli jajan yang di jual di sekitaran masjid atta'awun supaya kehidupan puncak akam terus berlangsung dengam baik, minimal beli kopi untuk menghangatkan badan.


Biaya parkir masjid attaawun


Sebetulnya di lingkungan masjid di sediakan lahan parkir untuk kendaraan pengunjung, baik roda dua maupun roda tiga, dengan tarif sebagai berikut:


- Motor: Rp. 2.000 untuk 1 jam pertama dan selanjutnya Rp. 1.000 per jam.

- Mobil: Rp. 5.000 untuk 1 jam pertama dan selanjutnya Rp. 4.000 perjam


Jika parkiran di dalam area masjid penuh, traveler bisa pakir kendaraan di sepanjang dalan dekat dengan masjid, tapi harus waspada dan menjaga kendaraanya.


Tarifnya parkir suka rela, tapi kadang ada oknum yang suka memaksa dengan sengaja demi mendapatkan keuntungan padahal sebetulnya merugikan dirinya sendiri dan orang lain.


Tempat makan dekat masjid atta'awun


Ada banyak warung atau tempat makan di dekat masjid attawun, tapi saya sarankan membeli makanan yang bisa bertahan cukup lama atau yang 1 hari habis.


Misalnya kopi, skoteng, pop mie, mie instant, dan jajanan lain yang menurut traveler tidak basi atau menjadi tempat bersarang bagi kuman dan hewan yang tak terlihat jelas.


Villa dekat masjid atta'awun puncak


Ada banyak sekali villa di puncak, terutama yang dekat dengan masjid atta'awun, harganya juga beragam tergantung dari fasilitas yang di sediakan oleh villa tersebut.


Traveler bisa mendatangi akang-akang yang membawa senter di sepanjang jalan menuju puncak masjid attaawun, tanyakan lokasi villa, harga, dan ketentuannya, biasanya ada yang boleh rame-rame dan ada juga yang kena biaya tambahan jika orangnya terlalu banyak.


Pastikan villa yang di pesan di survey dengan baik sebelum di bayar, dan bisa juga tanyakan villa alternatif lainnya, untuk memastikan bahwa villa yang traveler pesan adalah yang terbaik.


Selanjutnya jangan lupa abadikan setiap momen perjalanan dan liburan tersebut dengam foto bersama dan share foto tersebut ke media sosial favorit yang traveler gunakan setiap hari.

LihatTutupKomentar