Tempat Wisata Alam Hutan di Blora Terbaru Yang Menarik

Tempat Wisata Alam Hutan di Blora Terbaru Yang Menarik


Sam Traveler - Tempat wisata alam hutan di blora terbaru ini di inisiasi oleh pemuda di Dukuh Kedungmaling, Desa Kalisari, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora


Karang taruna pemuda di blora menyulap hutan mahoni menjadi tempat wisata yang menarik. Para pengunjung menyebutnya wisata gubuk asmoro.


Berawal dari keinginan memiliki tempat wisata sendiri di desanya, Rebiyanto mengajak sejumlah pemuda karangtaruna membersihkan hutan mahoni untuk dijadikan sebuah destinasi wisata alam.


Lahan tempat wisata alam hutan blora ini berada di tepi jalan Blora-Randublatung, dipinjam dari Perhutani KPH Randublatung.


Baru tiga bulan berdiri, tempat wisata alam hutan blora ini belum diberi nama. Para pengunjung yang datang untuk menikmati indahnya hutan mahoni dan gubuk bambu, menyebutnya dengan nama wisata gubuk asmoro. 


“Saya bersama pemuda lainnya nekat membuat wisata ini dengan mendirikan gubuk dari bahan bambu dan beratapkan daun siwalan. Maksudnya agar menjadi ikon wisata,” kata Rebiyanto, pengelola wisata.


Meskipun masih baru, Tempat wisata alam di blora ini setiap hari terdapat 50-60 pengunjung yang datang. Mereka ingin duduk bersama keluarga atau teman teman sambil menikmati secangkir kopi dan makanan.


Para pengunjung juga berswafoto di bawah rindangnya pohon mahoni. Suasana di hutan mahoni cukup unik. Akar-akarnya tampak berserekan menjalar dan timbul, sehingga menambah keindahan untuk foto bersama keluarga.


Pemandangan alam hutan mahoni seperti ini jarang dijumpai di Blora. Bahkan tempat tempat wisata alam ini sudah pernah dimanfaatkan untuk foto pre wedding. 


Memang tempat ini masih banyak kekurangan. Pengelola temapt wisata di blora berharap pemerintah desa mendukung terus untuk pengembangan wisata alam ini agar lebih menarik lagi.









LihatTutupKomentar