Sarapan di Jogja Yang Enak dan Murah

Sarapan di Jogja


Sam Traveler - Sarapan di Jogja banyak pilihan makanan yang bisa kita pilih, mulai dari gudeg, bubur ayam, dan soto ayam yang bisa menghangatkan badan dan tentunya menyehatkan kantong.


Seperti kita tahu bahwa jogja merupakah salah satu tempat kuliner yang harganya sangat terjangkau karena banyak mahasiswa yang sedang menuntut ilmu disana, jadi kuliner pun ikut menyesuaikan dengan kantong-kantong mahasiswa.


Seperti kuliner pagi di jogja, saat traveler berada di jogja ada tempat sarapan di jogja yang ingin saya rekomendasikan supaya kantong tetap aman dan perut juga kenyang, berikut diantaranya:


Sarapan Enak di Jogja


Gudeg Mbah Lindu


Sarapan pagi Jogja murah dan populer rekomendasi pertama adalah Gudeg Mbah Lindu. Bukan hanya terkenal, kuliner Gudeg Mbah Lindu ini juga legendaris karena katanya sudah berjualan sejak zaman pendudukan Jepang di Indonesia.


Tidak seperti warung makan lainnya yang menurunkan bisnis pada generasi penerus, Mbah Lindu hingga saat ini masih aktif menjajakan gudeg buatannya di Jalan Sosrowijayan setiap pagi. Jika traveler tertarik mencicipi sajian nasi gudeg khas Mbah Lindu, Traveler bisa datang langsung ke kiosnya yang buka mulai jam 5 pagi.


Brongkos Bu Padmo


Sapan pagi di Jogja murah berikutnya adalah Brongkos Bu Padmo. Di sini, Traveler bisa menikmati sajian sayur brongkos kuah santan yang kental dan gurih dengan tambahan berbagai lauk lezat khas Bu Padmo. Katanya, warung Brongkos Bu Padmo ini juga telah berdiri selama 60 tahun sampai sekarang.


Brongkos Bu Padmo juga termasuk salah satu tempat sarapan pagi legendaris di Jogja yang tak boleh traveler lewatkan. Terutama bagi traveler pecinta sayur brongkos, traveler bisa mencoba kelezatan nasi brongkos warung ijo Bu Padmo yang berlokasi di bawah jembatan Kali Krasak.


Bubur Ayam Syarifah


Buat traveler penggemar menu bubur ayam untuk sarapan, kuliner Bubur Ayam Syarifah bisa menjadi pilihan sarapan pagi di Jogja, Bubur Ayam Syarifah termasuk kuliner bubur ayam populer yang ada di Jogja, Traveler bisa mencicipi sajian bubur ayam lezat dengan tambahan berbagai macam topping menarik lainnya.


Mulai dari suwiran ayam, kerupuk, hingga potongan cakwe. Meskipun mirip bubur ayam Jakarta, namun bubur yang disajikan di sini lebih gurih. Jika tertarik, traveler bisa langsung datang ke Jl. Profesor DR. Ir. Yohanes. Warung bubur ayam ini mulai buka pukul 6 pagi.


Sarapan Soto Terkenal di Jogja


Soto Ayam Kampung Pak Dalbe


Sarapan pagi di Jogja yang murah dan lezat selanjutnya adalah Soto Ayam Kampung Pak Dalbe. Sesuai dengan namanya, warung soto ini menyajikan menu soto ayam kampung dengan kuah kuning yang gurih. 

Selain itu, Traveler juga bisa mencicipi berbagai lauk pendamping yang tak kalah lezat, mulai dari sate jeroan, kerupuk, hingga aneka gorengan hangat.


Bagi traveler penggemar makan soto, Soto Ayam Kampung racikan Pak Dalbe ini patut untuk dicoba. Traveler bisa datang langsung ke warung soto Pak Dalbe yang terletak di Jalan Jendal Sudirman Terban. Warung ini buka mulai pukul 6 pagi, namun traveler harus rela antre karena soto Pak Dalbe ini selalu ramai pengunjung.


Saoto Bathok Mbah Katro


Sarapan pagi di Jogja dengan soto lainnya yang juga bisa traveler dapatkan dengan murah di warung Saoto Bathok Mbah Katro. Tak seperti sajian soto pada umumnya, saoto Mbah Katro ini dihidangkan dengan mangkuk batok kelapa yang mungil dan khas.


Meskipun berporsi kecil, namun Traveler bisa menikmati gurih dan lezatnya hidangan saoto olahan Mbah Karto yang populer ini. Traveler juga bisa memilih beragam lauk tambahan lainnya yang disediakan. Jika tertarik mencoba, Anda bisa datang ke daerah Candi Sambisari, Purwomartani, Kalasan. Warung saoto ini buka mulai pukul 6 pagi.



Makanan Enak di Jogja


Nasi Kuning Bu Yuli


Sarapan di Jogja murah dan terjangkau selanjutnya berupa sajian nasi kuning ala Bu Yuli. Warung nasi kuning Bu Yuli ini berada di kawasan Alun-Alun Selatan Keraton Yogyakarta. 


Warung Nasi Kuning Bu Yuli ini cukup populer yang selalu didatangi oleh banyak pengunjung yang ingin menikmati sarapan pagi. Di sini traveler bisa menikmati nasi kuning gurih dengan kering tempe, ayam goreng, dan abon gurih nan lezat.


Selain itu, traveler juga bisa mencoba menu lain yang disajikan seperti bubur ayam dan lontong. Cukup lengkap bagi warung yang menyajikan menu sarapan pagi. 


Dengan begitu, Traveler bisa mengajak keluarga atau teman untuk sarapan bersama dengan memilih menu sesuai selera. Jika tertarik, Anda bisa datang ke warung Nasi Kuning Bu uli yang buka mulai pukul 6 pagi hingga 11 siang.


Nasi Kebuli Daging Sapi Mas Hamid


Sarapan di Jogja murah dan terjangkau yang terakhir namun tak kalah menarik adalah Nasi Kebuli Daging Sapi Mas Hamid. Nasi Kebuli Daging Sapi Mas Hamid ini hanya dijajakan dengan menggunakan motor yang berhenti di Gang Gempol, Pogung Kidul, Caturtunggal, Depok, atau sekitar kawasan UGM, tepatnya di seberang Dunkin Donuts Jalan Kaliurang Km.5,5.


Hanya dibanderol 10 ribu rupiah, Traveler bisa menikmati nasi kebuli gurih lengkap dengan lauk daging sapi, irisan telur, dan kerupuk. Meskipun murah, namun sajian nasi kebuli ini mempunyai cita rasa yang lezat da menggugah selera. Jika tertarik, Anda bisa datang ke lokasi jualan mulai pukul 7 hingga setengah 9 pagi.


Itulah rekomendasi tempat sarapan di Jogja yang harganya terjangkau dan legendaris, Jika traveler sudah pernah mencobanya, silahkan berikan tanggapan mengenai tempat sarapan tersebut pada kolom komentar yang saya sediakan di bawah ini, Terimakasih.













LihatTutupKomentar