Pantai Gigi Hiu di Lampung

Pantai Gigi Hiu


Sam Traveler - Pantai Gigi Hiu adalah salah stau tempat wisata di lampung yang sedang hits di kalangan anak mudah lampung karena pantainya cantik dan memiliki batuan karang yang tersebar di sepanjang pantai.

Keindahan alam tersebut membuat Pantai Gigi Hiu terkenal hingga ke mancanegara, sehingga banyak traveler mancanegara yang terbuai akan keindahannya.

Batuan karang yang ada di Pantai Gigi Hiu seperti tumbuh dari dasar bumi, layaknya hasil latihan avatar yang sedang belajar ilmu tanah.

Kehadirannya menjadi lokasi foto yang paling diminati traveler. Bahkan gugusan batuan karangnya bahkan ada yang menjulang hingga 10 meter.

Berikut informasi mengenai Pantai Gigi Hiu Lampung yang sangat mempesona:

Sejarah Nama Pantai Gigi Hiu

Pemberian nama “Gigi Hiu” berdasarkan keberadaan batuan karang yang bentuknya tajam seperti deretan gigi ikan hiu.

Ternyata pantai Pantai Gigi Hiu juga punya nama lain yang yaitu Pantai Batu Layar. Hal tersebut berdasarkan pada keberadaan sebuah batu yang mengambang layaknya sebuah perahu layar.

Kemunculan batu karang yang ada di Pantai Gigi Hiu masih menyimpan misteri dan sejarahnya tersendiri. Namun, yang pasti panorama tersebut menjadi magnet bagi traveler lokal maupun mancanegara.

Lokasi & Alamat Pantai Gigi Hiu

Lokasi dan alamat Pantai Gigi Hiu terletak di Desa Kelumbayan, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung, ada 2 rute yang bisa traveler ambil untuk menuju ke pantai gigi hiu berikut rute yang kami referensikan:

1. Melalui Teluk Kiluan

Yang pertama ialah dengan menuju Teluk Kiluan, dari arah Bandar Lampung akan menempuh perjalanan sekitar 80 km. Sebelum tiba di Pantai Gigi Hiu traveler akan melewati Teluk Kiluan.

Jalur yang akan dilalui melalui Teluk Kiluan, tidak semuanya beraspal. Masih banyak jalan yang berupa tanah liat dan berbatu, akan sangat licin jika hujan baru turun.

Butuh perjuangan yang lebih untuk melalui jalur ini, karena disamping akses jalannya yang kurang bagus kondisi jalurnya pun yang kadang naik turun bukit.

2. Melalui Padang Cermin

Selain melalui Teluk Kiluan dapat pula dengan menuju Padang Cermin, rute yang dilalui yakni dengan menuju Bawang hingga tiba di Kampung Kelumbayan.

Medan yang dilalui tidak jauh berbeda, namun dari segi waktu dengan menuju Padang Cermin memangkas waktu perjalanan.

Jam Buka Pantai Gigi Hiu

Jam operasional Pantai Gigi Hiu dibuka setiap hari Senin hingga Minggu, mulai pukul 06.00 hingga pukul 17.00 waktu setempat.

Tiket Pantai Gigi Hiu

Pantai Gigi Hiu selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari dalam maupun luar, sehingga tiket masuknya berbeda antara wisatawan domestik maupun luar negeri.

Tiket masuk wisatawan domestik dengan membayar Rp. 20.000,- per orang

Tiket masuk wisatawan asing yakni membayar Rp. 40.000,- per orang

Fasilitas Pantai Gigi Hiu

Fasilitas yang ada di Pantai Gigi Hiu, masih terbatas belum terlalu lengkap mungkin karena aksesnya yang masih cukup sulit.

Penginapan

Penginapan di sekitar Pantai Gigi Hiu belum tersedia, saat ini masih dalam proses pembangunan.

Daya Tarik Pantai Gigi Hiu

Daya tarik yang dimiliki Pantai Gigi Hiu hingga banyak dikunjungi wisatawan dari mana saja, diantaranya:

1. Pantai Yang Menenangkan

Pantai Gigi Hiu meskipun banyak diminati oleh para wisatawan, namun dapat dikategorikan sebagai pantai yang tenang dan menenangkan.

Maka tak heran jika Pantai Gigi Hiu berjuluk “Hidden Paradise”, karena keindahannya tersembunyi dan masih terjaga dengan baik.

Kondisinya yang tak begitu ramai, membuat pantai ini banyak dimanfaatkan pengunjung untuk menenangkan diri dan beralih dari kepenatan hidup sehari-hari.

Jangan harap untuk bersantai di atas hamparan pasir ketika berada di Pantai Gigi Hiu, karena pantai ini tidak memiliki pasir yang ada hanyalah tebaran batuan karang.

Traveler dapat duduk-duduk di atas batu karangnya sambil memandangi deburan ombak yang cukup kencang menghantam tebing batu karang.

Akses jalan yang cukup berat untuk menuju Pantai Gigi Hiu terbayar akan keindahan dan ketenangan ketika berada di pantainya.

Cuma sayangnya di Pantai Gigi Hiu traveler ngga bisa berenang karena arus ombaknya cukup kencang, sehingga tidak aman untuk traveler berenang di perairannya.

2. Batuan Karang Yang Mengagumkan

Daya tarik yang menjadi primadona dari Pantai Gigi Hiu ialah batuan karangnya yang bertebaran di sekitar pantai, yang hadir seakan digerakkan oleh avatar yang sedang mengendalikan tanah.

Batuan karang yang ada muncul dengan tinggi dan bentuk yang beragam, serta bertebaran tak karuan namun sangat cantik dan eksotis sekali.

Kehadiran batu karang itulah yang membedakan Pantai Gigi Hiu dengan pantai lain yang ada di Lampung, dan wajib traveler kunjungi ketika berada di Lampung.

Liburan kamu di Lampung ngga akan lengkap jika belum mengunjungi Pantai Gigi Hiu.

3. Cantiknya Panorama Sunset Dan Sunrise

Daya tarik selanjutnya dari Pantai Gigi Hiu ialah panorama sunset dan sunrise yang kece banget, sajian sunset dan sunrisenya akan lebih indah karena kehadiran batu karang yang menjulang tinggi ke atas.

Alam yang mulai berubah warna dan menghadirkan warna yang cantik, dipadukan dengan siluet batu karang yang mempesona serta deburan ombak yang cukup kencang sangat memorable.

Dan menjadi pengalaman yang tak terlupakan tentunya.

4. Spot Foto Yang Instagramable

Pantai Gigi Hiu sering dijadikan spot foto yang instagramable banget untuk dipajang di berbagai media sosial yang traveler miliki.

Bahkan pantai ini sering juga digunakan untuk lokasi pemotretan prewedding, dan bahkan ada tim tersendiri yakni dengan membayar sekitar Rp. 500.000,- saja.

Gugusan batu karang yang sangat eksotis menjadi latar terbaik ditambah dengan lautnya yang berwarna biru dan langitnya yang sangat bersih.

Demikin informasi dan referensi mengenai pantai Gigi Hiu di Lampung yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat, jangan lupa like dan share artikel ini jika traveler merasakan manfaatnya, Terimakasih.










LihatTutupKomentar