Labuan Cermin Kalimantan

Labuan Cermin Kalimantan


Sam Traveler - Danau labuan cermin kalimantan adalah tempata wisata alam yang berada di hutan belantara timur kalimantan. Akhir-akhir ini tempat wisata labuan cermin banyak dibicarakan oleh traveler Indonesia. 

Bukan tanpa alasan, kejernihan danau labuan cermin kalimantan akan memanjakan mata setiap traveler yang hadir di lokasi wisata tersebut.

Lokasi wisata alam danau labuan cermin ini terletak di daerah biduk kalimantan timur, tepatnya di Biduk-Biduk, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur 77373. 

Walaupun rute jalan menuju wisata danau labuan cermin cukup jauh dari kota, namun saat ini setiap sudut jalan akan ada petunjuk untuk pergi ke labuan cermin. Apalagi google maps saat ini sudah bisa menjangkau tempat danau labuan cermin, sehingga lebih mudah.

Tempat Wisata Danau Labuan Cermin

Kalau traveler ada kesempatan untuk berwisata di alam kalimantan ini, kamu akan menemukan beberapa hal menarik. 

Danau labuan cermin memiliki 2 air yang berbeda namun mereka bersatu dalam 1 lokasi. Kedua, kejernihan air pada danau ini sangat memukau dan banyak membuat takjub traveler yang datang. 

Sangking jernihnya air pada danau labuan cermin ini, traveler bisa melihat tanah yang retak pada dasar danau, melihat dengan jelas ranting pohon yang tergeletak pada dasar danau. Melihat dengan jelas bayangan kapal seperti melihat cermin.

Di danau ini traveler bisa melihat satwa laut yang dapat hidup di air asin dan satwa air tawar. Karena danau ini terdiri dari 2 lapisan air laut dan air tawar. 

Bagian atas traveler bisa melihat ikan ikan yang hidup di air tawar, dan bila kamu ingin melihat penyu dan terumbu karang, kamu bisa menyelam ke dasar danau, karena airnya adalah air laut. Hal ini yang menjadikan wisata alam ini di juluki keajaiban 2 rasa.

Lokasi danau labuan cermin kalimantan ini berada di pinggir pantai, sehingga sangat wajar bila hal tersebut mungkin saja bisa terjadi secara alamiah.

Harga Tiket Masuk Danau Labuan Cermin

Untuk harga tiket masuk danau labuan cermin sebenarnya gratis. Hanya saja, ketika traveler ingin menikmati keindahan alam langsung dari atas air atau masuk kedalam air, traveler perlu peralatan seperti perahu, snorkele, kaki katak, atau pelampung. Untuk biaya sewa perahu di danau labuan cermin ini adalah 100.000

Jika traveler tidak mau ribet dengan biaya untuk berwisata ke lokasi ini, traveler bisa menyewa pemandu wisata. Coba traveler bisa cari informasinya di panduan wisata danau labuan cermin

Rute Menuju Labuan Cermin Kalimantan

Untuk dapat sampai ke danau labuan cermin, traveler memerlukan waktu cukup lama dari bandara Samarinda yaitu sekitar 6 sampai 8 jam perjalanan. 

Namun tenang saja, semua akan terbayar jika traveler sudah sampai ke lokasi wisata tersebut. Sepanjang perjalanan traveler bisa melihat banyak panorama yang menajubkan, dan uniknya perjalanan ke arah labuan cermin lake juga melewati Kutai Nasional Park yaitu hutan lindung yang ada di kalimantan timur.

Traveler juga bisa memulai perjalanan dari kota barau, namun untuk jarak ke lokasi labuan cermin dari kota barau hampir sama dengan jarak dari bandara samarinda.

Penginapan di Danau Labuan Cermin

Setelah traveler lelah menjelajahi danau labuan cermin kalimantan , traveler bisa langsung menuju pantai yang dekat dengan lokasi ini yaitu pantai Idaman. traveler kamu bisa menginap di lokasi ini terlebih dahulu.

Untuk harga penginapan di lokasi ini berkisar antara 150 sampai dengan 250 ribu permalamnya. Sangat murah bukan?

Jika traveler pernah berkunjung ke danau labuan cermin, silahkan di berikan komentar dan sharing pengalaman liburannya pada kolom kontar yang saya sediakan di bawah, Terimakasih.















LihatTutupKomentar