Geopark Ciletuh Sukabumi

Sam Traveler - Sukabumi punya banyak destinasi wisata alam yang wajib traveler kunjungi, salah satunya adalah geopark ciletuh sukabumi yang sudah di teteapkan sebagai sebagai warisan dunia oleh UNESCO pad ataun 2018 yang lalu.

Geopark Ciletuh Sukabumi

Geopark Ciletuh Sukabumi di kelilingi oleh aluvian dengan bebatuan unik dan pemandangan yang indah serta memiliik pantai yang di sukai oleh peselancar lokal maupun mancanegara.

Situs Geopark Ciletuh

Situs geopark ciletuh sukabumi punya banyak tempat yang menarik untuk di kujungi, mulai dari pantai, tebing, sampai curug wajib kamu datangi ketika kamu sedang traveling ke geopark ciletuh sukabumi bersama teman-teman ataupu keluarga.

Berikut ini beberapa tempat wisata alam di geopark ciletuh sukabumi yang wajib kamu kunjungi.

  • Tebing Panjelon
  • Pantai Palangpang
  • Curug Cimarinjun
  • Curug Sodong
  • Curug Cikanteh
  • Curug Awang
  • Puncak Darma

Jangan pernah melewatkan destinasi wisata geopark ciletuh yang saya infokan di atas saat kamu traveling ke sukabumi, karena selain destinasi wisata tersebut saat ini geopark sukabumi juga sudah di perluas sampai ke pelabuhan ratu.

Jalan Menuju Geopark Ciletuh Sukabumi

Jika traveler dari Jakarta geopark ciletuh sukabumi bisa di tempuh dengan waktu kurang lebih 8 jam berkendara, arahkan google maps dan kendaraan kamu ke sukabumi, sebeleumnya jangan lupa pastikan kendaraan kamu dalam keadan sehat.

Belum ada jalan toll untuk menuju geopark ciletuh sukabumi, jadi harus melewati jalan biasa dan butuh waktu cukup lama sampai 8 jam perjalanan, siapkan bekal untuk traveling dengan lengkap muali dari makanan samapai obat-obatan.

Tiket Masuk Geopark Ciletuh

Harga tiket masuk geopark ciletuh sebetulnya gratis tapi biasanya ada pemuda yang meminta sumbangan untuk perbaikan jalan di sepanjang geopark ciletuh, dan biasanya yang berbayar adalah destinasi wisata alamnya yang di kelola oleh swasta.

Butuh biaya agar destinasi wisata geopark ciletuh bisa tetap eksis dan di peliharan dengan baik, dan harga yang di tawarkan juga tidak terlalu mahal, mulai dari Rp. 50.000 sampai Rp. 15.000 tergantung dari tempat wisata yang kamu kunjungi.

Penginapan di ciletuh geopark sukabumi

Di sepanjang destinasi wisata geopark ciletuh sukabumi banyak penginapan yang bisa traveler gunakan, harganya juga cukup terjangkau, mulai dari Rp. 100.000 per malam sampai dengan Rp. 500.000 per malam juga ada.

Namun perlu di ingat menjelajah geopark ciletuh sukabumi perlu beberapa hari sehingga kamu harus memperhitungkah keuangan agar tidak boncos dan bisa pulang dengan normal kembali ke Jakarta.

LihatTutupKomentar