Gantole Puncak

Gantole Puncak


Sam Traveler - Salah satu destinasi wisata di bogor yang wajib di kujungi adalah gantole puncak, karena traveler bisa melakukan aktivitas paralayang di puncak gantole sambil menikmati udara segar dan keindahan alam kota bogor. 

Apa itu paralayang? Paralayang adalah olahraga terbang bebas yang menggunakan sayap kain untuk lepas landas dengan kaki sebagai tujuan rekreasi atau kompetisi. 

Dalam dunia militer biasanya di namakan dengan terjun payung, karena terjun bebas tapi menggunakan payung kain khusus. 

Jam buka gantole puncak


Gantole puncak bogor buka 24 jam, bahkan penjaga pintu masuk gantole selalu bergantian untuk menjaga para traveler yang datang ke gantole puncak, meksipun hanya untuk sekedar duduk dan minum kopi bersama teman-teman akan terasa lebih sempurna.

Disarankan menggunakan jakat yang cukup tebal dan juga sarung tangan dan sepatu untuk membungkus diri supaya udara dingin tidak terlalu menusuk sampai ke tulang sumsum yang bisa membuat kita tidka bisa bergerak nantinya.

Tiket masuk gantole puncak 


Tiket masuk gantole puncak masih terbilang murah, Traveler cukup membayar sekitar Rp15.000an per orang. Untuk Parkir motor Rp2.000 dan parkir mobil Rp5.000. Tapi kalau traveler mau naik paralayang, traveler akan di kenakan tambah biaya Rp350.000 per orang untuk wisatawan lokal dan untuk wisatawan mancanegara Rp400.000 per orang. 

Untuk motor bisa langsung naik ke puncak, tapi untuk mobil harus jalan kaki dari parkiran karena jalan menuju bukit gantole cukup terjal dan jalanya tidak terlau besar jadi cukup berbahaya kalau harus menggunakan mobil ke bukit gantole puncak apalagi kalau malam hari.

Bukit gantole puncak malam hari 


Selain paralayang yang bisa dilakukan di bukit gantole ada menikmati keindahan alam kota bogor dengan gemerlap lampu yang menerangi kota pada malam hari terlhiat begitu indah dari bukit gantole puncak.

Ada penjual sekoteng dan kopi yang bisa traveler beli disana, jadi tidak perlu khawatir, jika traveler khawatir kedinginan, bisa membeli makanan penghangat dan juga membeli topi atau jaket yang di jual di puncak gantole.

Traveler bisa menikmati keindahahan alam tersebut sampai muncul matahari terbit atau biasa disebut dengan sunset yang menambah keindahan kota bogor dan sekitarnya.
LihatTutupKomentar