Istana Bogor Destinasi Wisata Alam Murah Meriah

Istana Bogor

Sam Traveler - Salahatu icon kebanggaan kota Bogor adalah Istana Bogor yang juga merupakan kebanggan penduduk Indonesia, karena di istana Bogor banyak terdapat keunikan dari pada instana presiden lainnya.

Keunikan istana Bogor terletak dair banyaknya keaneka ragaman hayati dan hewani yang mengelilingi istrana tersebut, seperti rusa yang di datangkan langsung dari negara nepal yang sampai saat ini masih terpelihara dengan baik keberadaannya.

Letak istana bogor

Letak istana Bogor berdampingan dengan kebun raya Bogor, jadi kalau kita ke kebun raya Bogor pasti bisa melihat dengan jelas bentuk Istana Bogor meskipun terhalang oleh luasnya taman yang ada di halaman istrana Bogor.

Wisata istana bogor

Wisata istrana bogor sama dengan wisata ke kebun raya bogor, karena memang letaknya bedampingan, jadi sekali wisata bisa dapat 2 tempat, tapi untuk masuk ke wisata istana bogor saat ini tidak bisa sembarang orang, karena presiden Indonesia saat mendiami istana tersebut.

Sejarah istana bogor

Sejarah berdirinya istrana Bogor dibangun pada bulan Agustus 1744, dengan 3 tingkat Istana Bogor menuri arsitektur Blehheim Palace, kediaman Duke Malborough, dekat kota Oxford di Inggris pada waktu di bangun pertama kali.

Denah istana bogor

Denah istana bogor dan kebun raya bogor menyerupai paru-paru, jadi wajar saja jika istana bogor dan kebun raya bogor menjadi salah satu paru-paru kota bogor yang akan terus aktif untuk menjaga kelangsungan hidup manusia dan menjaga udara tetap sehat di kota Bogor.

Denah istana bogor

Rusa di istana bogor

Rusah di Instana Bogor di datangkan langsung dari negara Nepal, dengan banyak sekali pengiriman rusa jenis kelamin jantan dan betiana, ada yang mati karena lelah dalam perjalanan dan tidak bisa beradaptasi dengan tempat baru, tapi banyak juga yang bisa bertahan dan dengan dengan tempat barunya di Istana Bogor.

Hal ini memang lumrah, karena rusa merupakah mahluk hidup yang perlu beradaptasi dengan lingkungannya, setelah mempu beradaptasi, kemudian rusa pasti akan berkembang biak dan menjadi lebih banyak lagi nantinya.

Luas bangunan istana bogor

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari berbagai sumber, luas istiana Bogor kurang lebih ada 1,5 hektar, karena Istana Bogor mempunyai bangunan induk dengan sayap kiri serta kanan dan belum termasuk kebun raya bogor.

Jika Traveler ingin berkunjung ke istana Bogor untuk foto-foto disarankan meminta ijin dulu pada pihak istana, tapi jika tidak ingin ribet, cukup masuk dari kebun raya bogor dengan membayar tiket Rp. 15.000 kamu sudah bisa melihat dengan jelas keberadaan istana bogor.

LihatTutupKomentar